Kelebihan kitchen appliances stainless steel

Hallo para sahabat pecinta memasak, tentu memilih kitchen appliances atau alat – alat masak yang terbaik menjadi salah satu prioritas. Hal ini karena kualitas kitchen appliances yang baik diharapkan mampu menghasilkan cita rasa makanan yang istimewa dan tidak akan mengubah rasa masakan. Bila Anda adalah salah satu pecinta memasak, mulailah untuk mencari referensi material kitchen appliances yang terbaik.

Ada beragam material kitchen appliances yang biasa kita temui di pasaran. Mulai dari bahan plastik, aluminium, kaca, hingga yang lebih tradisional seperti kayu, batu, atau tanah liat, semua hadir dengan keunggulan serta keunikan masing – masing. Namun, ada satu lagi material yang juga cukup favorit digunakan sebagai material pembuat kitchen appliances yakni Stainless steel.

Stainless steel merupakan material yang telah lama digunakan untuk kitchen appliances serta home appliances. Restauran dan Hotel telah lama menggunakan kitchen appliances berbahan stainless steel. Bahan ini bisa kita temui pada kitchen appliances seperti refrigerator, oven, dishwasher/ mesin pencuci piring, serta home appliances yang lain. Stainless steel adalah material yang cukup awet dan tahan lama

Selain itu, home appliances berbahan Stainless steel juga lebih mudah untuk dibersihkan. Maka dari itu, bagi Anda yang ingin membeli kitchen atau home appliances yang baru, disarankan untuk membeli barang – barang yang berbahan Stainless steel. Meskipun harga yang dibanderol relatif lebih tinggi, Setidaknya ada 5 keunggulan yang ditawarkan kitchen appliances berbahan Stainless steel.

1. Stainless steel mudah dirawat dan dibersihkan

Material Stainless steel tidak menyerap kotoran atau sisa – sisa makanan yang biasanya menempel pada kitchen appliances. Sehingga, bahan ini tak akan menimbulkan kerak atau bau tak sedap dari sisa – sisa makanan, meskipun alat – alat ini sering dipakai. Selain itu, Stainless steel juga relatif lebih mudah dibersihkan dari kotoran. Terlebih, permukaan Stainless steel juga tak mudah meninggalkan bekas sidik jari atau goresan, sehingga permukaannya akan tetap mengkilap meskipun sudah lama digunakan.

Bahkan, permukaan Stainless steel juga relatif lebih tahan terhadap api serta tak mudah meninggalkan angus. Untuk membersihkan kotoran – kotoran yang melekat pada benda – benda berbahan Stainless steel pun cukup mudah. Bila tidak ada air, home appliances berbahan Stainless steel bisa dibersihkan dengan cara cukup dilap menggunakan kain berdaya serap tinggi serta bahan anti kuman. Namun, untuk menjaga permukaanya agar tetap licin dan mengkilap, Anda bisa menggunakan cairan cleaner khusus.

2. Jangka waktu penggunaan yang lama

Meskipun digunakan dalam jangka waktu yang lama, permukaan Stainless steel tidak akan mudah luntur atau memudar. Ditambah lagi, bahan Stainless steel tergolong tahan terhadap karat serta noda, sehingga kilau dan kilapnya tetap terjaga. Hal inilah yang membuat material Stainless steel cocok digunakan sebagai bahan kitchen appliances berkelas, karena kualitas dan nilai estetikanya tak mudah pudar oleh waktu.

3. Tidak meninggalkan kuman

Stainless steel merupakan bahan yang paling tahan dari kuman dan bakteri. Karena permukaan material Stainless steel tidak berpori, maka material ini tidak akan menyimpan atau meninggalkan kuman dan bakteri pada permukaannya dibandingkan dengan bahan plastik atau kayu. Untuk membersihkan noda atau kotoran yang melekat, cukup gunakan sabun pembersih atau anti kuman biasa, maka seketika kuman dan bakteri akan hilang. Bagi Anda yang memiliki anak – anak agar mereka terhindar dari kuman dan bakteri, Stainless steel merupakan bahan yang direkomendasikan, khususnya sebagai bahan kitchen appliances.

4. Terlihat menarik dari segi tampilan

Appliances berbahan Stainless steel relatif lebih mudah menyatu dengan tipe atau tema desain dan dekorasi ruangan apapun. Permukannya yang licin serta mengkilap khas logam memungkinkan appliances berbahan Stainless steel ini terlihat mewah dan berkelas, sehingga menarik dari segi tampilan. Namun untuk mengimbanginya, Anda bisa memadukan home appliances berbahan Stainless steel dengan bahan lain, misalnya plastik atau kayu. Karena cukup menarik dari segi tampilan, Stainless steel bisa digunakan untuk melapisi permukaan logam apa saja, misalnya, washers, dryers, countertops, refrigerators, freezers dan kompor gas.

5. Tidak mempengaruhi bau serta rasa makanan

Ketika Anda menggunakan kitchen appliances tertentu, Anda mungkin sering dibuat kesal dengan bau dan rasa makanan yang tercemar akibat penggunaan material yang digunakan tidak sesuai standar. Bila hal ini sering terjadi, mungkin Anda perlu segera mengganti peralatan masak serta peralatan makan Anda dengan bahan Stainless steel.

Stainless steel merupakan bahan yang paling higienis karena tidak meninggalkan kuman dan bakteri pada permukaannya, sehingga Anda bisa yakin bahwa makanan yang Anda konsumsi relatif lebih steril. Selain itu, kontak antara permukaan Stainless steel dengan bahan makanan tidak akan mempengaruhi rasa maupun aroma makanan, sehingga Anda bisa menikmati makanan lebih leluasa tanpa khawatir akan kontaminasi dari appliances yang akan merusak aroma dan rasa masakan.

Sekian artikel ini kami tulis, jadi intinya kitchen appliances berbahan stainless steel jauh lebih baik bukan?

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *